Cerita Reuni 1 Dasawarsa Alumni SMP

Asus Zenfone Laser giveaway

Syukur wajib kusampaikan kepada Allah Yang Mahakuasa atas warna-warni Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Meski ada beberapa target pribadi yang belum tercapai, setidaknya hatiku tetap bahagia lantaran satu event yang ditunggu-tunggu sukses digelar pada 9 Juli 2016 di Rumah Makan Bamboe Ijo, Ds. Jatirejo, Kec. Ampelgading, Kab. Pemalang. Ya, acara itu adalah reuni 1 dasawarsa alumni SMPN 2 Ampelgading. Hayo, masih ingat nggak 1 dasawarsa = … tahun? Kayak pelajaran Matematika SD dulu, ya? Haha.. Yap, 10 tahun jawabannya. Tak terasa aku dan kawan-kawan seangkatan telah meninggalkan bangku SMP selama 10 tahun. Berasa makin tua. Hoho..

Nah, acara yang diberi nama Temu Konco Lawas (silakan buka Kamus Bahasa Jawa. Hehe..) ini sejatinya sudah lama dielu-elukan oleh kami. Memang beberapa tahun ke belakang tiap libur Lebaran kami ada reuni kecil-kecilan yang diikuti segelintir alumni. Hingga pada 2015 lalu disepakatilah pembentukan panitia guna menyukseskan reuni 1 dasawarsa pada Lebaran 2016. Panitia pun bahu-membahu berkoordinasi menyiapkan acara. Di tengah kesibukan masing-masing panitia dan jarak yang juga memisahkan kita kami (sadar euy, bukan lagi nyanyi. Haha..), panitia sanggup merencanakan acara dengan cukup matang.

Taraaa… akhirnya hari itu datang juga. Coba kau bayangkan, kawan! Itu beberapa kawanku yang sudah bersuami, beristri, beranak (tapi belum bercucu, lho!), dan yang masih jomblo (tunjuk hidung sendiri) kumpul jadi satu. Pastinya suasana jadi manis, asem, asin macam permen Na** Na** dong! Hehe.. So pasti, aku nggak mau ketinggalan momentum langka ini. Kuabadikanlah beberapa momen dan spot menarik sekitar acara dengan kamera ponsel jadulku. Beberapa teman dengan ponsel masing-masing pastinya juga nggak ketinggalan jepret sana-sini. Nah, ini beberapa hasil potret terpilih:

Btw, pembaca harap maklum kalau ada hasil jepretan yang ala kadarnya, ya! Namanya aja ponsel Android generasi permulaan, kamera pun masih ala kadarnya tentunya. Andai aku punya ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL yang cucok itu. Huhu.. *Padahal berandai-andai kepada yang sudah terjadi itu nggak boleh dan nggak ada gunanya, lho! Astaghfirullah.

Kembali ke acara reuni tadi. Apa aja isi acara di reuni itu? Beuh, jangan ditanya! Padat merayap kayak puncak arus mudik, bro and sis! Hehe.. Ada pembukaan, sambutan ketua panitia, pemotongan kue, hiburan, undian door prize, makan-makan (wajib ini mah!), dan banyak acara lain yang mengalir begitu saja.

Ringkas cerita, tibalah kami di penghujung acara reuni. Sayang banget memang kami tidak sempat foto bersama seluruh peserta dan panitia. Hiks! Kami baru sadar setelah acara bubar. Pasalnya, kebanyakan peserta emang izin balik duluan sebelum penutupan karena ada acara keluarga lah, anaknya rewel lah, suami/ istri merengek lah (yang ini just kidding kok. Hehe..), de el el. Mengutip kata Bondan Prakoso: Ya sudahlah!

Terlepas dari kekurangan di sana-sini, kami tetap gembira kok. Terbukti grup FB dan WA alumni SMP mendadak lebih ramai dari biasanya. Tidak sedikit juga yang update status FB, WA, BBM, de ka ka. Isinya apalagi kalau bukan foto-foto, ungkapan rasa senang, de es je. Apa itu โ€œde es jeโ€? Dan sejenisnya, haha..*Maksa

Akhirnya, pangeran dan permaisuri hidup bahagia selama-lamanya terjadilah satu kesepakatan tidak resmi di antara kami melalui grup FB, bahwa insya Allah tiap tahunnya acara reuni akan selalu diadakan. Bentuknya pun akan coba kami variasikan supaya makin menghangatkan suasana persahabatan. Aku optimis teman-teman akan lebih semangat hadir reuni setelah suksesnya acara kemarin.

Kue SMP
Semoga kenangan itu semanis kue ini ๐Ÿ™‚

Sebagai penutup (ini benar-benar terakhir. Swear!), izinkan aku berandai-andai punya ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL yang kameranya ciamik itu. Pastinya momen-momen bahagia, langka, dan ikonik berikutnya tak kubiarkan lewat begitu saja. *Kalau berandai untuk masa depan boleh, guys, karena ini namanya cita-cita, harus dibarengi dengan usaha dan doa tentunya. Itulah kenapa aku ikutan Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com ini. Kali aja panitia bermurah hati memberiku sebatang ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL yang kece. Maka, kusempurnakan ikhtiarku ini dengan doa: Yaa Allah, karuniakanlah rezeki yang berkah dan melimpah kepada panitia yang sudah menghadiahiku Zenfone 2 Laser ZE550K. Aamiin.

Nur Afilin

Pancoran, 13 Juli 2016